Kali ini saya membuat sebuah sistem informasi bernama Ansha's Shop. Dimana toko online ini menjualkan beberapa barang elektronik, pakaian, dan barang-barang olah raga. Sistem informasi ini mempunyai 2(dua) role, yaitu sebagai admin dan user. admin berkerja sebagai pemilik toko sedangkan user bertindak sebagai pembeli. Dan jika user mau menggunakan sistem informasi ini, maka user harus daftar akun dan login terlebih dahulu. Setelah itu, baru mereka bisa menggunakan sistem informasi ini. Sistem informasi ini bisa diakses melalui : Anshasshop
Untuk code lebih lengkapnya bisa dilihat diSource Code
Terangkan fitur yang ada di aplikasi sertakan screenshoot aplikasi untuk menjelaskan
1. GUEST
Jadi untuk fitur-fitur yang bisa diakses oleh Guest adalah Fitur Dashboard yang tampilanya seperti gambar dibawah ini :
Disini para pengunjung dapat melihat barang-barang yang dijual di sistem-informasi ini. Hanya saja terbatas, yaitu mereka tidak bisa melihat detil barang dan tidak bisa menambahkan barang tersebut ke keranjang.
Oleh karena itu jika mereka mengklik tombol 'Add to Cart' atau 'Detail' maka mereka akan diarahkan menuju Fitur Login. Kami jug amenyediakan Fitur Logout
Jika mereka belum punya akun, maka klik 'tombol Registrasi' Akun dibawah.
Ini merupakan tampilan dari halaman registrasi Akun, disini guest akan membuat akunnya sehingga dia bisa membeli barang tersebut. Dibawah ini merupakan Fitur Registrasi.
Jika sudah membuat akunnya, maka guest sudah bisa masuk menjadi user.
- Admin
Username : admin
Password : admin123
- User
Username : user
Password : 123
Atau bisa juga Registrasi melalui Fitur Registrasi
2. User/Pembeli
Setelah melakukan login, user akan diarahkan menuju dashboard. Di bawah ini merupakan Fitur Dashboard User bisa melihat barang-barang apa saja yang dijual didalam sistem informasi ini.
Setelah itu ada Fitur lihat barang berdasarkan kategori, disini ada 3 kategori, yaitu kategori Electronics, Clothes, dan Sports.
Halaman Kategori Electronics
Halamaman Kategori Clothes
Halamaman Kategori Sports
Kami juga memiliki Fitur Detil Barang jika ia ingin tau lebih lanjut barang yang ia ingin ketahui.
Setelah melihat detail barang, kami juga memiliki Fitur Keranjang, jadi setelah mengklik 'Add to Cart', maka akan masuk ke dalam keranjang. Dibawah ini merupakan Fitur Keranjang.
Jika sudah yakin dengan barang yang dibeli maka, klik 'checkout' untuk menyelesaikan transaksi.
Setelah itu, kita diminta untuk menginputkan data diri, yang berguna untuk pembayaran ngiriman nantinya. (Fitur data pelanggan/invoice)
Jika sudah mengisi data tersebut, maka klik 'Pesan Sekarang'.
Setelah itu pesanan segera diproses. Lalu akan balik secara otomatis ke halaman utama.
3. Admin
Setelah melakukan Login, Admin akan dibawa ke Fitur Dashboard Admin, Dashboard disini berbeda dengan dashboard yang dimiliki oleh user.
Fitur-fitur yang disedikan disini juga berbeda.
Pertama yang akan kita bahas adalah Fitur Data Barang
Disini kita bisa melakukan CRUD(Create, Read, Update dan Delete)
Option - Usahakan bisa diakses secara publik dengan menggunakan hosting
Langkah-langkah untuk mendeploy sistem informasi ini : 1. Pertama-tama buatlah akun dan login ke website https://www.000webhost.com/ 2. Lalu buka https://files.000webhost.com/ dan buatlah project baru. Dan didalam folder public_html, delete lah file .htaccess 3. Di dalam folder public_html isilah file tersebut dengan isi folder project anda
Dibawah ini merupakan hasil Outputnya : Dibawah ini merupakan hasil tampilan dari bagian class : Dibawah ini merupakan Source Codenya : /** * Write a description of class Tugas1PBOB here. * * @author (M Thalut Nadhil Q) * @version (1/202020202020) */ public class Tugas1PBOB { // instance variables - replace the example below with your own private int x; /** * Constructor for objects of class Tugas1PBOB */ public Tugas1PBOB() { // initialise instance variables x = 0; System.out.print("Tugas #PBOB-Tugas1\n"); System.out.print("====================\n"); System.out.print("Nama \t\t: M Thalut Nadhil Q\n"); System.out.print("Kelas \t\t: PBO B\n"); System.out.print("Alamat Rumah \t: Jln. Panjang Cidodol, komplek lemigas Blok A nomor 5, Jakarta Selatan\n"); System.out.print("Email \t\t: thalut.nadhil@gmail.com\n...
Tugas Membuat Software Remote Tv 1. Foto Clas-classnya 2. Kodingan Mainnya /** * Membuat Software Remote Tv (Main) * * @author M Thalut Nadhil Q * @version 3 */ import java.util.Scanner; public class Main { public static void main(String args[]) { Scanner scan = new Scanner(System.in); int mainmenu; int nomor; int channel; int volume; int flag = 1; Remote remote = new Remote(); System.out.println("1. Nyalakan TV"); System.out.println("2. Ganti Channel"); System.out.println("3. Channel Sekarang"); System.out.println("4. Channel Selanjutnya"); System.out.println("5. Channel Sebelumnya"); System.out.println("6. Cek Volume"); System.out.println("7. Naikkan Volume"); System.out.println("8. Turunkan Volume"); System.out.println("9. Mute"); ...
Tugas Membuat Digital Clock Dibawah ini merupakan Gambar classnya Dibawah ini Merupakan Codingan dari Class Clock Display : /** * Codingan Clock Display * * @author M Thalut Nadhil Q * @version 5 */ public class ClockDisplay { private NumberDisplay jam; private NumberDisplay menit; private String displayString; public ClockDisplay() { jam = new NumberDisplay(24); menit = new NumberDisplay(60); updateDisplay(); } public ClockDisplay(int hour, int minute) { jam = new NumberDisplay(24); menit = new NumberDisplay(60); setTime(hour,minute); } public void timeTick() { menit.increment(); if(menit.getValue() == 0) { jam.increment(); } updateDisplay(); } public void setTime(int hour, int minute) { jam.setValue(hour); menit.setValue(minute); updateDisplay(); } ...
Komentar
Posting Komentar