FP PBKK A

PBKK - EAS Contribution Based Evaluation


A. Latar Belakang

    Akhir-akhir ini kita sedang berada didalam pandemi coronavirus (COVID-19) dimana hal ini sangat mempengaruhi keadaan kita yang seharusnya bekerja normal seperti biasanya. Dimana virus ini sangatlah berbahaya karena menyerang pernapasan manusia. Oleh karena itu kita perlu diam dirumah sampai ditemukannya vaksin atau obat dari virus ini. Untuk pergi keluar rumah, kita harus melindungi tubuh kita agar tidak terkena penyakit ini. Dimana membeli barang secara aman akan lebih baik dibandingkan membeli barang secara langsung. Sehingga diperlukannya sistem informasi yang menjual barang-barang penunjang anti virus ini serta edukasi mengenai penyakit ini seperti gejala-gejala, hal yang harus di lakukan, dan hal yang tidak boleh dilakukan. 

B. Deskripsi 

      Oleh karena itu kami membuat website dengan dua fitur utama yaitu informasi mengenai COVID-19 dan toko online. Fitur toko online hanya bisa digunakan oleh pengguna yang telah melakukan login dimana pemilik toko menjual alat penunjang anti-corona seperti masker, hand sanitizer, disinfektan, dan lain-lain. Selain itu sistem informasi ini juga menampilkan informasi umum mengenai COVID-19 yang bisa diakses oleh pengguna maupun guest. Sehingga para penggunanya bisa terhindar dari virus ini. Disini juga ada role admin yang dapat menambahkan barang-barang yang akan dijual pemilik toko. 

Link dari website kami : http://ecommercesic.000webhostapp.com/ 

C. Screenshot Website
1. Informasi Umum Mengenai COVID-19

A. Informasional (Navbar + Slideshow)


B. Informasional (About)

 Bagian ini menjelaskan informasi umum mengenai COVID-19.

C. Informasional (Preventif)

 Bagian ini menjelaskan tindakan preventif apa saja yang harus dilakukan guna melawan COVID-19.

2. Login dan Register

A. Login

Pada halaman ini user melakukan login pada sistem informasi ini.

B. Register

 Pada halaman ini user melakukan daftar diri pada sistem informasi ini.


3. Profile + Edit Profile

Disini pengguna bisa mengedit biodata pengguna seperti nama, email, nomor handphone, dan alamat.


4. Barang

A. List Barang (Admin)

Pada halama ini Admin bisa menambah, melihat, mengedit dan menghapus barang yang ada (CRUD).

B. Tambah Barang (Admin)

Pada halaman ini Admin bisa menambah barang yang akan dijual.                             

C. List barang (Pengguna)

Pada halaman ini pengguna bisa memilih barang apa saja yang akan ia beli.

D. Detail Barang

Halaman ini menampilkan detaill barang yang telah dipilih pengguna.

5. Checkout

Setelah ia pesan, maka barang tersebut akan masuk kedalam halaman Checkout ini.
Disini pengguna juga bisa menghapus barang yang telah ia pesan.

6. Pemesanan

A. History Pemesanan

Halaman ini mencatat pemesanan apa saja yang pengguna telah pesankan


B. Detail Pemesanan

Dan di halaman ini berisikan detail dari pemesanan si pengguna.


Link Video Presentasi dari website kami :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTS PBKK A

Tugas 2 PBKK