Tugas 1 PBKK

Tugas 1 PBKK


Nama   : M Thalut Nadhil Q
NRP     : 05111740000143

1. Tuliskan framework yang pernah dipakai

Laravel, Framework ini saya gunakan dalam pembelajaran mata kuliah Pemrograman Web pada semester 3 saya.

2. Alasan memakai

Alasan saya menggunakan framework ini karena laravel merupakan framework yang bersifat open source. Sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Laravel juga bersintaks ekspresif dan tentunya elegan sehingga memudahkan kita dalam proses web development.

  • Kelebihan Laravel
  1. Open Source
  2. Menggunakan pola MVC
  3. Memiliki komunitas yang besar
  4. Memiliki dokumentasi yang lengkap
  5. Memiliki fitur migration
  6. Keamanan
  7. Menggunakan Template Engine
  • Kekurangan Laravel
  1. Memiliki Instalasi yang rumit
  2. Memiliki ukuran file yang besar
  3. Tidak mudah untuk dipahami
  4. Membutuhkan koneksi internet untuk instalasai dan mendownload library
  5. Update versi yang terlalu cepat
3. Untuk menyelesaikan apa

Untuk menyelesaikan FP(Final Project) Pemrograman Web saya, Disini saya membuat Aplikasi Web yang berguna untuk jual beli skin game online.
Deskripsi Aplikasi :
Aplikasi Web NovaTrader merupakan sebuah web yang dibuat untuk membantu penggunanya menjual atau membeli sebuah item atau skin dari game online. Dimana setiap item yang dijual akan ditampilkan foto itemnya, harganya, beserta penjelasan dari item tersebut.





4.  Install Code Igniter dan membuat halaman web sederhana berisi biodata diri

Dibawah ini merupkan web sederhana yang berisikan biodata diri saya :





Source Code :

Source Code Tugas 1 PBKK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTS PBKK A

Tugas 2 PBKK